11 Agustus 2012

Pelaksanaan Kegiatan Diskusi Kelompok Berlangsung


Pelaksanaan Kegiatan Diskusi Kelompok Berlangsung
Dinoyo tanggal 29/11/2010/2011

Pada saat evaluasi diskusi kelompok Semua reken-rekan diskusi kelompok telah di tetapkan beberapa poin tersebut akan dilaksanakan nantinya maka pada akhir tahun 2010 nopember tanggal 29 di adakan diskusi kelompok berlangsung dirumah dinoyo pembawa materi pada saatnya  2 (dua) orang dan moderator masing-masing antara lain: pertama menyambung lida dari Bapak Pares L Wenda SE oleh  Yorius Yoman dan moderator oleh: saudara Yason Yoman dengan topic Perubahan Social Politik, Global, Nasional Dan Kebutuhan Papua Saat Ini. Kedua: menyambung lida Bapak Yems Telenggen SE oleh saudara Yaganius Yoman SE dan moderator oleh: saudara Irion Wonda.  Topik diskusi pada saatnya: Beberapa Hal Yang Sangat Penting Dalam Dunia Kerja Dalam Pemerintah Pada Umumnya. Dan bagian-bagian penting lainya mengenai topik tersebut antara lain:
I. Beberapa Hal Yang Sangat Penting Dalam Dunia Kerja
   Dalam Pemerintah Pada Umumnya

v  Harus cakap dalam berbahasa Indonesia
v  Harus belajar/jiwa kepemimpinan dari awal
v  Harus memilih keterampilan khusus berbahasa inggrish, computer dan lain sebagainya
v  Harus loyalitas kapada aturan serta pimpinan
v  Harus pintar-pintar menempatkan diri dalam lingkungan masyarakat
v  Harus aktif dalam organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan dan lainya dan harus membangun kebersamaan/kekompakan
v  Mempunyai komitmen dan tujuan hidup dari sekarang agar di kemudian hari tidak salah memilih setelah berada di daerah.
II. Hal-hal yang harus di hindari dalam dunia kerja:
v  Kebiasaan buruk minum-minumman keras
v  Kenakalan-kenakalan lainya yang dilarang oleh ajaran Agama


Kesimpulan

Didalam dunia kerja cakap berbahasa dan loyalitas kepada pimpinan seta mempunyai jiwa kepemimpinan memiliki keterampilan khusus akan membuat seseorang akan lebih unggul di dalam dunia kerja. Dengan demikian kesempatan berada di perkuliahan agar dapat di biasakan menerapkan hal tersebut jika sudah berada di lingkungan kerja ataupun lingkungan masyarakat sudah terbiasa sehingga mudah untuk diterapkan di dunia kerja.

Demikian diskusi kelompok berlangsung dengan topic  tersebut dan bagian-bagian lainya sangat menarik maka seluruh rekan diskusi di persentasekan, tambahan, masukan, dan di tanyakan langsung kepada  menyambung lida dari Bapak Yems Telenggen SE oleh Yaganius Yoman antara lain:
v  belajar/jiwa kepemimpinan dari awal. Oleh: saudara Yorius Yoman
v  loyalitas kapada aturan serta pimpinan 0leh: saudara Yosua Yoman
v  Apa bendahnya pimpinan dan kepemimpinan 0leh: saudara Yosua Yoman
v  Harus aktif dalam organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan dan lainya dan harus membangun kebersamaan/kekompakan oleh: saudara Worikawar Gire
v  Kenakalan-kenakalan lainya yang dilarang oleh ajaran Agama oleh: saudara Yason Yoman
Tambahan
Dan Tambahan mengenai, Harus cakap dalam berbahasa Indonesia. Oleh: saudara Tiliton Yoman SH

maka pembawa materi pun harus siap untuk menjawab apa yang ditanyatakn kepadanya sesuai dengan topic yang dibahas.

0 komentar: